Sunday, April 24, 2016

Cara Memerahkan Bibir secara Alami

Hingga saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa bagian paling menjadi perhatian bagi pria pada wajah wanita yang kedua setelah mata adalah bibir. Oleh karena itu beberapa wanita memfokuskan perawatan kecantikannya pada bagian ini misalnya melakukan sulam bibir untuk mendapatkan warna merah permanen. Bila Anda memiliki masalah bibir yang menghitam, Anda bisa mencoba cara memerahkan bibir yang hitam tanpa mengeluarkan dana besar sebagaimana perawatan sulam bibir atau metode medis lainnya. Berikut ini adalah informasinya bagi Anda.



Bahan Alam sebagai Cara Memerahkan Bibir

Bibir yang berubah menjadi gelap bisa terjadi karena sengatan sinar matahari, bahan campuran lipstik yang menyebabkan iritasi, rokok, dan kebiasaan minum kopi. Beberapa bahan alami ini bisa Anda coba sebagai solusi untuk masalah tersebut:
  1. Jeruk nipis
    Cara memerahkan bibir secara alami salah satunya adalah menggunakan jeruk nipis yang dicampur madu. Pertama, peras jeruk nipis untuk mendapatkan ektraknya kira-kira sebanyak 1 sendok makan, lalu campur dengan madu murni secukupnya. Aduk ramuan hingga merata lalu oleskan pada bibir Anda. Diamkan sejenak lalu bibir dibersihkan dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga warna bibir menjadi kemerahan kembali.
  2. Kunyit
    Untuk membuat ramuan dari kunyit ini Anda memerlukan bubuk kunyit murni tanpa campuran yang bisa Anda peroleh di apotek. Campur bubuk kunyit dengan susu sapi cair secukupnya lalu aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada bibir Anda dan diamkan sebagaimana pada resep 1. Jika pasta sudah mengering, bersihkan dengan air hangat.
  3. Daun ketumbar
    Daun ketumbar dapat menjadi resep alami yang manjur untuk membuat warna bibir kembali merah. Caranya, tumbuk daun ketumbar secukupnya hingga halus, lalu oleskan pada bibir Anda. Bila sudah agak kering segera bilas dengan air hangat.
  4. Minyak almond
    Bibir yang menghitam bisa dipicu karena kurangnya kelembaban pada bibir Anda. Anda tinggal mengoleskan minyak almond ini pada bibir Anda dan mendiamkannya sebentar. Setelah itu bibir dapat dibersihkan dengan kapas yang telah dicelup air hangat.
  5. Scrub alami
    Selain kulit, bibir juga perlu discrub secara teratur untuk menghilangkan sel kulit mati dan kotoran. Caranya, Anda bisa membuat campuran dari bahan air perasan jeruk nipis atau lemon yang dicampur sedikit gula pasir. Oleskan ramuan pada bibir, kemudian gosok dengan lembut menggunakan cottonbud. Terakhir, bersihkan ramuan dengan air hangat. Anda akan merasakan bibir Anda menjadi lebih lembut dan lembab.

No comments:

Post a Comment